Terima Ijazah Sekolah Saat Usia 106 Tahun

Fred Allen Smalls naik panggung untuk menerima ijazah sekolah menengah. Foto: UPI.COM
Fred Allen Smalls naik panggung untuk menerima ijazah sekolah menengah. Foto: UPI.COM

RM.id  Rakyat Merdeka – Mengejar pendidikan tidak mengenal batas usia. Momen ini terjadi Amerika Serikat (AS). Fred Allen Smalls (106), kakek di South Carolina akhirnya menerima ijazah sekolah menengahnya di usianya ke-106 tahun.

Dengan dipapah, ia naik panggung untuk menerima ijazah sekolah menengah kehormatan dari Sekolah Menengah Georgetown. Upacara penghargaan Smalls dihadiri lebih dari 100 orang.

Cucu perempuan Smalls, Birdella Kinney, bekerja keras selama lebih dari setahun agar Smalls mendapatkan ijazahnya. Kinney juga yang mengatur upacara wisudanya.

Smalls lahir pada 5 Febru­ari 1918 di daerah Planters­ville, Georgetown County. Smalls merupakan keturunan Amerika-Afrika. Dia dibesar­kan nenek dan bibinya. Suatu saat, Smalls harus mening­galkan sekolah setelah tamat kelas delapan untuk pindah ke Washington DC. Hal itu dia lakukan untuk membantu menghidupi keluarganya.

Pria seabad itu telah hidup selama beberapa dekade, me­lewati perang, dan perubahan arus masyarakat Amerika. Pria yang telah menyaksikan berbagai sejarah AS itu terus membawa mimpinya untuk melan­jutkan pendidikan. Mimpi itu pun akhirnya terwujud.https://tahapapun.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*