Generasi Muda Nurul Ibad Suarakan Anti Golput

Talkshow Pemuda Sadar Politik, Gerakan Anti Golput di Pondok Pesantren Nurul Ibad, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (13/2/2024). (Foto: Ist)
Talkshow Pemuda Sadar Politik, Gerakan Anti Golput di Pondok Pesantren Nurul Ibad, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (13/2/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka – Puluhan siswa dan santri pondok pesantren Nurul Ibad Jakarta Timur yang tergabung dalam Generasi Muda Nurul Ibad hadir hadir dalam talkshow Pemuda Sadar Politik, Gerakan Anti Golput di Pondok Pesantren Nurul Ibad, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (13/2/2024).

Kegiatan ini bertujuan mendorong para pemuda khususnya para pemilih pemula untuk ikut andil dalam memberikan suara mereka di TPS pada 14 Februari 2024 dan memilih untuk tidak golput akibat minimnya antusiasme ikut pesta demokrasi

Kepala SMK Islam Almakiyah Dr. Ruzqiyah Ulfa dalam sambutannya meminta agar para siswa yang telah memilih hak suara untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan memilih dalam pemilu 5 tahun sekali ini. 

“Sebagai pemilih pemula berarti punya hak pilih dan dianggap sebagai manusia dewasa, ini adalah kesempatan kalian berkontribusi kepada negara dengan menjadi manusia dewasa yang bertanggung jawab dengan memanfaatkan haknya untuk berpartisipasi pada pemilu dan say no pada golput,” ujar Dr. Ruzqiyah Ulfa.

Acara juga mengulas tentang hukum Golput dari segi Islam.  K.H Rofiudin Mubarrok SQ, MA sebagai wakil ketua Imani (Ikatan Mubhalig Nurul Ibad) menyampaikan bahwa Golput adalah tindakan yang tidak bermanfaat dan lebih memberikan mudharat bagi bangsa.

“Hak suara yang seharusnya bisa diberikan kepada pemimpin yang benar, justru bisa beralih dimenangkan kepada pemimpin yang bathil, Oleh karena itu umat islam harus menolak tegas Golput,” ujarnya.

Sebanyak 60 persen pemilih pada pemilu 2024 adalah anak muda. Oleh karena itu pentingnya kesadaran para pemuda untuk mau menyumbangkan hak suaranya menuju Indonesia yang maju.https://tahapapun.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*