Di Masjid Izzatul Islam Bekasi

Ditbinmas Polda Metro Jaya Gelar Kegiatan Satu Jam Mengaji Bersama Polisi

Foto: Bidhumas Polda Metro Jaya
Foto: Bidhumas Polda Metro Jaya

RM.id  Rakyat Merdeka – Ditbinmas Polda Metro Jaya menggelar kegiatan ‘Satu Jam Mengaji Bersama Polisi’ di Masjid Izzatul Islam Grand Wisata, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat pada Jumat (2/2/2024).

Kasubditbinpolmas Ditbinmas Polda Metro Jaya, AKBP Jajang Hasan Basri mengatakan program ini merupakan inisiasi dari Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Badya Wijaya.

Jajang mengajak masyarakat, khususnya jamaah Masjid Izzatul Islam untuk memakmurkan masjid dengan cara mensejahterakan masjid maupun lingkungannya.

“Makmurkan masjid dalam arti mensejahterakan masjid. Makmurkan umat di sekitar masjid melalui kemakmuran masjid, maka dengan demikian harkambtibmas akan terjaga karena warga sudah terbantu kebutuhan pokoknya,” kata Jajang dalam keterangannya. 

Di sisi lain, Jajang juga menyinggung Pemilu 2024 dengan mengajak para jamaah agar tidak golput dan memilih calon pemimpin bangsa dengan hati nurani.

“Yang kita miliki hanyalah suara, maka gunakanlah suara itu untuk memilih capres dan caleg menurut hati nurani dan pengetahuan yang kita punya. Jangan golput dan jangan karena pengaruh orang lain jangan terpengaruh oleh adanya money politik, serangan fajar, dan lain-lain,” ungkapnya.

Dia juga meminta agar tidak saling menjatuhkan meski mempunyai perbedaan pilihan dalam pesta demokrasi demi terciptanya kesatuan dan persatuan.

“Jangan terprovokasi oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab. Ciptakan pemilu damai dengan peran serta seluruh elemen dan potensi masyarakat. Gunakan medsos dengan bijak, hati hati dengan hoak dan ujaran kebencian,” tuturnya.

Terakhir, semakin mendekatnya hari pemilihan calon pemimpin ini, Jajang juga menekankan untuk tidak berpolitik di dalam masjid.

“Di tempat ibadah tidak boleh ada kampanye. Ditempat ibadah tidak boleh ada atribut-atribut partai politik atribut caleg dan atribut capres-cawapres,” tegasnya. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DKM Masjid Ust. Aris Hariyadi, Wakasat Binmas Polres Metro Bekasi AKP Sugeng Hariyanto, Kanit Binmas Polsek Tambun Iptu Gigih PK.

Hadir juga Ps. Kasubnit 2 Binpolmas Aipda Sendi Pria Wibowo, Bhabinkamtibmas Kel. Lambangsari Aiptu Subarkah, dan jemaah Masjid Izzatul Islam Grand Wisata.https://tahapapun.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*