KONI Aceh Liburkan Pelatda 20 Hari

Banda Aceh  – KONI Aceh secara resmi meliburkan latihan bagi seluruh atlet Aceh yang ikut Pelatda PON 21 tahun 2024, sebagai upaya relaksasi, namun tidak menghilangkan tingkat kebugaran para atlet.

“Kita ingin agar para atlet tetap fokus dengan sasaran mereka, namun tidak mengurangi hak relaksasi sesuai dengan tuntutan periodesasi latihan secara normatif seorang atlet,” kata M Nasir Syamaun MPA, Sekretaris KONI Aceh, Senin (25/12/2023) di Gedung KONI Aceh.

Menurut Nasir yang didampingi Ketua Pelatda PON Aceh, Bahtiar MPd, selama libur Pelatda itu, para atlet yang berjumlah 619 orang tersebut dikembalikan ke Pengcab masing masing. Mereka diimbau untuk terus melakukan latihan ringan secara mandiri demi menjaga kebugaran.

“Selama masa libur itu, para atlet menjadi tangungjawab penuh masing masing Pengcab,” jelasnya.

Pada sisi lain Nasir menambahkan, para atlet Pelatda yang diliburkan terhitung sejak hari ini, Senin (25/12/2023), akan memulai pemusatan latihan kembali terhitung tanggal 15 Januari 2024. Namun Nasir memberi sinyal, jumlah atlet yang ikut Pelatda tahun 2024 itu akan bertambah. Akan tetapi, Nasir tak merinci jumlah pasti penambahan tersebut.

“Kita akan terus kaji secara intensif untuk finalisasi jumlah atlet Pelatda hingga menuju PON 2024 yang Insya Allah akan berlngsung pada September 2024 nanti,” tutur Nasir.

Disebutkan, penambahan jumlah atlet Pelatda itu sesuai dengan formasi dana yang tertuang dalam DIPA KONI Aceh untuk menghadapi PON 2024. Dengan demikian, semuanya dilakukan secara terukur sesuai kemampuan anggaran yang ada. KONI Aceh sendiri membidik posisi 10 besar d PON 2024, dengan target 60 medali emas. Target itu sesuai dengan misi, sukses menjadi tuan rumah sekaligus sukses prestasi. (IP)https://asiafyas.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*