Truk Pengangkut 400 Ribu Lembar Surat Suara Pemilu 2024 Terguling di Semarang

truk-pengangkut-400-ribu-lembar-surat-suara-pemilu-2024-terguling-di-semarang

Petugas mengevakuasi surat suara Pemilu 2024 yang tumpah dari bak truk pengangkutnya yang terguling di Jambu, Kabupaten Semarang, Sabtu (6/1/2023). (Sumber: Antara)

Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

SEMARANG, KOMPAS.TV –¬†Truk pengangkut 400 ribu lembar¬†surat suara¬†Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 terguling di Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (6/1/2023) sore.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang, Afiffudin, menyebutkan truk tersebut mengalami kecelakaan di jalur antara Kabupaten Semarang dan Temanggung di wilayah Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

“Dari percetakan https://merupakan.com mengangkut 800 kardus. Tiap kardus isinya 500 lembar surat suara,” kata Afiffudin, Sabtu (6/1/2023).

Menurut Afiffudin, truk tersebut mengangkut surat suara untuk daerah pemilihan (Dapil) 1 dan 6 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magelang.

Afiffudin mengaku berada di percetakan di daerah Bawen, Kabupaten Semarang, saat dua truk pengangkut kertas suara tersebut diberangkatkan.

“Ada dua truk, yang muatannya lebih banyak sudah jalan terus,” tambahnya.

Baca Juga: Klaim Elektabilitas Anies-Muhaimin Terus Naik, Timnas AMIN akan Fokus Cermati TPS

Surat suara tersebut, kata dia, rencananya akan dibawa ke KPU Kabupaten Magelang untuk disortir dan dilipat mulai hari Senin (8/1/2023).

Ia sendiri belum mengetahui pasti kronologi kecelakaan tersebut. Namun, kata dia, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan truk tersebut.

“Sopir sudah dievakuasi. Dalam keadaan sadar,” katanya, dilansir dari Antara.

Menurut dia, surat suara yang berada di truk yang terguling tersebut masih menjadi tanggung jawab perusahaan percetakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*