Polisi Dalami Dugaan Keterlibatan Saipul Jamil dalam Kasus Narkoba

polisi-dalami-dugaan-keterlibatan-saipul-jamil-dalam-kasus-narkoba

Artis Saipul Jamil ditangkap di dekat Halte Busway TransJakarta Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Jumat (5/1/2024) sekitar pukul 15.00 WIB. (Sumber: ANTARA/HO-Polsek Tambora)

Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kapolsek Tambora Kompol Donny Harvida mengatakan bahwa pihaknya akan mendalami dugaan keterlibatan artis Saipul Jamil dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

“Jadi kami masih dalami apakah SJ itu ada keterlibatan atau tidak, kami masih dalami itu,” kata Donyy, Jumat (5/1/2024).

Pihaknya sudah melakukan pemeriksaan urine terhadap Saipul Jamil dan hasilnya negatif. Adapun, asisten Saipul yang juga ditangkap bersamaan, dinyatakan positif narkoba.

“Sudah kami cek urine, Saipul Jamil negatif, dan asistennya positif,” ucap Donny.

Baca Juga: Saipul Jamil Negatif Narkoba, Polisi: Kami Berencana Tangkap Seseorang, Ternyata di Dalam Ada Saipul

Selanjutnya, Saipul Jamil menjalani tes darah dan rambut untuk memastikan apakah ia mengonsumsi narkoba atau tidak.

Donny sendiri belum menjelaskan lebih lanjut terkait pemeriksaan Saipul Jamil. Ia memastikan akan memberikan informasi apabila pemeriksaan sudah selesai.

“Secepatnya kami selesaikan biar kami kasih jawaban kepada teman media,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, polisi mengamankan Saipul Jamil dan asistennya di jalur Transjakarta dekat Halte Jelambar, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2023).

Video penangkapan Saipul Jamil sempat ramai di media sosial. Pasalnya, mantan suami Dewi Perssik itu sempat berteriak minta tolong ketika ditangkap polisi sekitar pukul 15.00 WIB.

Donny menjelaskan, awalnya pihaknya berencana menangkap asisten Saipul Jamil terkait kasus narkoba. Saat penangkapan, rupanya Saipul berada di dalam mobil yang sama.

“Benar kami menangkap. Kami masih melakukan pemeriksaan, pendalaman, kebetulan kita tadi pengamanan seseorang (asisten Saipul Jamil), ternyata di dalamnya (mobil) ada Saipul Jamil,” ujar Donny.

Baca Juga: Saipul Jamil Ditangkap Polisi di Jelambar, Sempat Teriak Minta Tolong karena Mengira Dirampok

Seorang saksi mata yang juga petugas keamanan di lokasi kejadian bernama Baharudin mengatakan bahwa ada suara tembakan di dekat mobil hitam yang dikendarai Saipul.

Baharudin menyebutkan https://caridimanaka.com/ polisi yang menangkap Saipul Jamil berjumlah enam orang yang berpakaian sipil dan membawa pistol. https://www.youtube.com/embed/h9QJNd1fNC8?rel=0

“Iya memang mirip-mirip Saipul Jamil, itu ramai yang tangkap. Mereka (petugas yang menangkap) berpakaian preman tapi bawa pistol semua,” ucap Baharudin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*