Malam Bareng Prabowo, Pagi Sarapan Bersama Airlangga, Jokowi Punya Misi Rahasia?

malam-bareng-prabowo-pagi-sarapan-bersama-airlangga-jokowi-punya-misi-rahasia

Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Presiden Joko Widodo di kawasan Kebun Raya Bogor, Sabtu (6/1/2024). (Sumber: KOMPAS TV/Dok. Partai Golkar)

Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto diundang sarapan bersama Presiden Joko Widodo di kawasan Kebun Raya Bogor.

Sebelum sarapan, Jokowi bersama Airlangga berolahraga bersama di kawasan Kebun Raya Bogor, Sabtu (6/1/2024).

Airlangga mengaku ada sejumlah pembicaraan yang dibahas saat bersama Jokowi. Di antaranya mengenai harapan pertumbuhan ekonomi di 2024. 

Menurut Airlangga, di tahun 2024, ada beberapa target yang dibuat pemerintah, seperti peningkatan ekonomi, pengurangan kemiskinan mendekati nol persen, hingga penyelesaian proyek strategis nasional (PSN). 

Kemudian, kegiatan-kegiatan terkait proyek infrastruktur yang dilakukan pemerintah ke depan di tahun 2024. 

Baca Juga: Airlangga Hartarto Klaim Jokowi Nyaman Bersama Golkar, Ini Respons Sekjen PDI-P!

Selain itu, ada juga pembahasan mengenai Pilpres 2024. Namun Airlangga tak ingin mengungkap pembicaraan Jokowi terkait Pilpres tersebut. 

Pimpinan partai pengusung Prabowo-Gibran itu mengaku pembicaraan tersebut bersifat rahasia. 

“Kalau pembicaraan (soal pilpres), ya ada. Tetapi, apa yang dibicarakan, rahasia,” ujar Airlangga yang juga Menko Perekonomian itu.

Sebelumnya Jumat (5/1/2024) malam, Presiden Jokowi bertemu dengan Prabowo Subianto. 

Keduanya bersantap malam berdua di sebuah rumah makan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Pertemuan Presiden Jokowi dan Prabowo berlangsung selama sekitar 1 jam dari pukul 19.00 WIB hingga 20.05 WIB. 

Baca Juga: Jokowi Makan Malam Bareng Prabowo, Ganjar: Lebih Baik Ditegaskan Saja Saya Berpihak

Koordinator staf khusus presiden, Ari Dwipayana membenarkan Menhan Prabowo bertemu dengan presiden untuk mendampingi presiden makan malam. 

Terkait pembicaraan keduanya, Ari menjelaskan tidak mengetahui secara pasti apa yang dibahas Presiden Jokowi kepada Menhan Prabowo saat makan malam. 

Yang pasti, sambung Ari, informasi yang diterima keduanya hanya mengomentari masakan di rumah makan tersebut tergolong enak. 

“Saya tidak tahu https://documentsemua.com/ apa yg beliau bicarakan sambil makan malam. Katanya masakan nusantara di rumah makan itu enak,” ujar Ari dalam pesan tertulisnya, Jumat (5/1/2024).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*