Mahasiswa Asing Kini Dilarang Membawa Keluarga ke Inggris, kecuali Kategori Ini

mahasiswa-asing-kini-dilarang-membawa-keluarga-ke-inggris-kecuali-kategori-ini

Sebagian besar mahasiswa internasional kini dilarang membawa anggota keluarga ke Inggris seiring dengan diberlakukannya larangan visa bagi keluarga mahasiswa mulai 1 Januari 2024 guna mengendalikan imigrasi. (Sumber: Anadolu)

Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Vyara Lestari

LONDON, KOMPAS.TV – Sebagian besar mahasiswa internasional kini dilarang membawa anggota keluarga ke Inggris seiring dengan diberlakukannya larangan visa bagi keluarga mahasiswa mulai 1 Januari 2024 guna mengendalikan imigrasi.

Dalam sebuah pernyataan pada Selasa (2/1/2024), pemerintah Inggris mengumumkan pembatasan tersebut berlaku sejak 1 Januari. Artinya, sebagian besar mahasiswa internasional sekarang tidak lagi dapat membawa anggota keluarga ke Inggris.

“Mahasiswa internasional yang memulai kuliah bulan ini tidak akan lagi dapat membawa anggota keluarga, kecuali untuk program penelitian postgraduate dan program dengan beasiswa pemerintah,” demikian pernyataan tersebut seperti laporan Anadolu, Rabu, (3/1/2024).

Ini merupakan salah satu langkah terbaru pemerintah untuk menurunkan jumlah migran yang datang ke Inggris menjadi tingkat yang dapat dikelola.

Menteri Dalam Negeri Inggris James Cleverly menyatakan kebijakan ini bertujuan untuk mencegah orang “memanipulasi sistem imigrasi kami”.

“Kemarin, sebagian besar dari rencana itu mulai berlaku, mengakhiri praktik yang tidak masuk akal dari mahasiswa luar negeri yang membawa keluarga mereka ke Inggris. Ini akan membuat migrasi turun drastis hingga puluhan ribu dan berkontribusi pada strategi keseluruhan kami untuk mencegah 300.000 orang datang ke Inggris,” tambahnya.

Menteri Imigrasi Tom https://saladbiji.com Pursglove mengatakan perguruan tinggi melihat “lonjakan jumlah anggota keluarga yang dibawa oleh mahasiswa, yang menyumbang pada tingkat migrasi yang tidak dapat berkelanjutan”.

Pada bulan November, anggota parlemen Tory menuntut tindakan lebih tegas dari PM Inggris Rishi Sunak untuk memotong angka imigrasi. Angka terbaru dari Badan Statistik Nasional mencatat migrasi bersih tahunan mencapai rekor 745.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*