Kesaksian Korban Tabrakan Kereta: Situasi Gerbong Kacau, Penumpang Terlempar, Ada yang Terjepit

kesaksian-korban-tabrakan-kereta-situasi-gerbong-kacau-penumpang-terlempar-ada-yang-terjepit

Kecelakaan terjadi antara Kereta Api (KA) Turangga dan KA Lokal Bandung Raya di jalur petak Stasiun Cicalengka, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1/2024). (Sumber: ANTARA/Rubby Jovan)

Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

BANDUNG, KOMPAS.TV – Tabrakan Kereta Api (KA) Turangga dan KA Lokal Bandung Raya pada Jumat (5/1/2024) pagi, menyisakan kisah pilu bagi para penumpang.

Heri Aliyudin, salah satu penumpang, membagikan kesaksiannya tentang detik-detik menegangkan sebelum dan sesudah terjadinya tabrakan.

Heri menceritakan, tabrakan terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, ia berada di gerbong ketiga KA Turangga. Ia mengatakan sebelum tabrakan terjadi, banyak penumpang masih tertidur.

Baca Juga: Proses Evakuasi Korban Kereta Turangga Tabrakan dengan KA Bandung Raya

“Setelah jam 05.00 WIB, salat subuh, kemudian kurang lebih 2 jam lagi (kereta) sampai. Saya tidak tidur. Saya menurunkan bawaan saya satu per satu dari atas. Jadi kebanyakan yang masih tidur, banyak yang terlempar,” kata Heri dalam Breaking News Kompas TV, Jumat. 

Menurut dia, https://kueceng.com/ penumpang terlempar dari tempat duduk karena benturan yang sangat keras. Barang-barang para penumpang juga jatuh dari tempat penyimpanan.

“Terlempar, (penumpang) masih di gerbong. Kemudian semua bawaan dari atas turun semua,” lanjutnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*