Gibran Tanding Futsal Bersarung Bareng Para Gus di Cirebon, Ngaku Refreshing di Tengah Kampanye

gibran-tanding-futsal-bersarung-bareng-para-gus-di-cirebon-ngaku-refreshing-di-tengah-kampanye

Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka bermain futsal dengan mengenakan sarung di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (6/1/2023). (Sumber: Antara)

Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV – Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka bermain futsal dengan mengenakan sarung di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (6/1/2023).

Dalam permainan futsal itu, Gibran bertanding dengan anak laki-laki kiai atau gus dari berbagai pondok pesantren di Pulau Jawa.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pun merasa segar kembali usai bermain futsal di tengah kesibukan kampanye Pilpres 2024.

“Terima kasih, refreshing sekali ini di tengah hiruk-pikuk politik kampanye yang melelahkan,” kata Gibran, Sabtu (6/1/2023).

“Hari ini cukup menyenangkan sekali,” sambung lelaki yang kini masih menjabat sebagai Wali Kota Solo/Surakarta itu.

Baca Juga: Truk Pengangkut 400 Ribu Lembar Surat Suara Pemilu 2024 Terguling di Semarang

Saat bertanding futsal, Gibran mengenakan kaos dengan nama punggung “Samsul” dan nomor 2 serta mencetak dua gol.

Usai bertanding futsal, Gibran menggelar dialog dengan para gus dan ning (sebutan untuk anak perempuan kiai pendiri pondok pesantren) serta menyampaikan keinginannya terkait transformasi di pondok pesantren menuju Indonesia Emas 2045.

“Jaringan pondok ini luar biasa sekali santri dan alumninya. Jadi bonus demografi harus dimanfaatkan dengan baik, santri jangan sampai ketinggalan untuk perjalanan menuju Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Ia meminta para gus untuk mengawal program-program Prabowo-Gibran seperti Dana Abadi Pesantren, transformasi pondok-pondok, transformasi pesantren 5.0.

“Saya ingin yang muda mengambil peran dengan kerja keras. Gus-gus semua yang hadir di sini melek teknologi, itu menjadi modal utama,” kata Gibran, dilansir dari Antara.https://www.youtube.com/embed/iPAo2l9H0sQ?rel=0

Baca Juga: Jokowi Makan Malam Bareng Prabowo, Muhaimin: Kita Tidak Bisa Melarang, tapi Rakyat Bisa Menilai

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, https://tawkapinew.com pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*