Amerika Serikat Tolak Pernyataan Menteri Israel soal Pengusiran Warga Palestina dari Gaza

amerika-serikat-tolak-pernyataan-menteri-israel-soal-pengusiran-warga-palestina-dari-gaza

Amerika Serikat hari Selasa, (2/1/2024) dengan tegas menolak pernyataan “tidak bertanggung jawab” dua menteri Israel soal pengusiran warga Palestina dari Gaza, mengatakan pernyataan terbaru dari Menteri Israel Bezalel Smotrich dan Itamar Ben Gvir yang mendorong pemindahan warga Palestina dari Gaza.” (Sumber: Kemlu AS)

Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Deni MuliyaAmerika Serikat hari Selasa, (2/1/2024) dengan tegas menolak pernyataan “tidak bertanggung jawab” dua menteri Israel soal pengusiran warga Palestina dari Gaza, mengatakan pernyataan terbaru dari Menteri Israel Bezalel Smotrich dan Itamar Ben Gvir yang mendorong pemindahan warga Palestina dari Gaza.” (Sumber: Kemlu AS)

WASHINGTON, KOMPAS.TV – Dengan tegas pihak Amerika Serikat menolak pernyataan tidak bertanggung jawab dua menteri Israel yang mengusulkan pengusiran warga Palestina dari Gaza.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Matthew Miller menyatakan, Amerika Serikat menolak pernyataan terbaru dari Menteri Israel Bezalel Smotrich dan Itamar Ben Gvir.

Dua menteri ini mendorong pemindahan warga Palestina dari Gaza.

Miller menambahkan, retorika semacam itu bersifat memecah belah dan tidak bertanggung jawab.

Dalam akun resmi miliknya, Miller secara tegas menyatakan, tidak boleh ada pengusiran massal terhadap warga Palestina dari Gaza.

Pernyataan tersebut juga mengklarifikasi pemerintah AS telah diinformasikan oleh pemerintah Israel, termasuk oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, pernyataan semacam itu tidak mencerminkan kebijakan pemerintah Israel.

“Kami telah secara jelas, konsisten, dan tanpa keraguan menyatakan bahwa Gaza adalah tanah milik Palestina dan akan tetap demikian, dengan Hamas tidak lagi mengendalikan masa depannya dan tidak ada kelompok teroris yang dapat mengancam Israel,” pernyataan itu menegaskan.

Baca Juga: Menteri Zionis Ekstrem Israel Mengulang Seruan Agar Warga Palestina Pergi Tinggalkan Gaza

Menteri keuangan https://lakbanhitam.com Israel Bezalel Smotrich. Amerika Serikat hari Selasa, (2/1/2024) dengan tegas menolak pernyataan “tidak bertanggung jawab” dua menteri Israel soal pengusiran warga Palestina dari Gaza, mengatakan pernyataan terbaru dari Menteri Israel Bezalel Smotrich dan Itamar Ben Gvir yang mendorong pemindahan warga Palestina dari Gaza.”¬†(Sumber: Times of Israel)

“Itulah masa depan yang kami upayakan, demi kepentingan Israel dan Palestina, kawasan sekitarnya, dan dunia.” kata Miller.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*